Blog ini ditujukan untuk tugas-tugas kuliah, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk tulisan yang bersifat umum.
Ferdian Faizal, Universitas Gunadarma, 2008

Friday, November 19, 2010

Internet

Internet memiliki fungsi yang sangat luar biasa berpengaruhnya terhadap perkembangan zaman. Di zaman sekarang ini seseorang bisa melakukan kegiatan tanpa harus meninggalkan rumah dengan menggunakan internet.Dengan internet kita dapat mengakses informasi-informasi dari seluruh belahan dunia.

Jumlah pengguna Internet yang besar dan semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. Internet juga mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia. Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi. Dibanding dengan buku dan perpustakaan, Internet melambangkan penyebaran(decentralization) / pengetahuan (knowledge) informasi dan data secara ekstrim. Tentu saja selain mempunyai sisi baik internet juga mempunyai sisi buruk. Karena informasi yang sangat mudah didapat dengan internet, sehingga perlu di waspadai bahwa banyak sekali aspek negatif yang mungkin bisa merusak moral para penerus bangsa.

Selain itu juga internet sudah banyak tersedia di tempat umum, contohnya perpustakaan, cafe, rental internet, dll, sehingga agak aneh rasanya jika ada yang belum mengert dalam penggunaan internet itu sendiri. Penggunaannya yang praktis dan biaya yang dibutuhkan untuk penggunaan pun cukup terjangkau, dengan kata lain internet adalah sebuah jendela dunia yang bisa kita manfaatkan untuk belajar dan mencari pengetahuan.

No comments:

Post a Comment